KAMI Banyuwangi Somasi Lagu Corona

by -346 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, Seblang.com – Keluarga Migran Indonesia (KAMI) Banyuwangi resmi menyomasi pedangdut lagu Komunitas Rondo Merana (Corona) yang viral di media sosial. Somasi juga berlaku untuk pencipta dan produser lagu. Somasi itu diserahkan ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi. Somasi itu berisi tentang keberatan mereka terhadap lagu Corona.

Mereka meminta pertanggungjawaban kepada penyanyi, pencipta lagu dan produser terkait munculnya lagu itu. Lagu yang dinilai tak memiliki empati terhadap TKI yang berada di luar negeri, yang merasa khawatir atas penyebaran Virus Corona (COVID-19).

iklan aston

“Karena yang menciptakan, menyanyikan dan meng-upload ke medsos orang Banyuwangi ini sangat memalukan. Makanya kita minta mereka mempertanggungjawabkan,” ujar Ahmad Kholik, Ketua KAMI Banyuwangi usai mengirimkan somasi ke Disbudpar, Senin (2/3/2020).

Tak hanya mempertanggungjawabkan, kata Kholik, pihaknya juga meminta penyanyi, pencipta lagu dan produser untuk meminta maaf kepada publik. Menurutnya lagu Corona menyakiti banyak pihak. “Segara meminta maaf. Karena ini sangat meresahkan masyarakat khususnya para TKI mereka malu dengan hal itu,” imbuhnya.

Sementara Krisna Adi, Presidium KAMI Jawa Timur meminta kepada masyarakat yang mengunggah lagu Corona untuk menghapus lagu itu. Baik di media sosial atau pun di YouTube. Dengan menghapus lagu itu, kata Krisna, merupakan bentuk empati bagi pekerja migran yang saat ini berada di daerah endemic corona, di luar negeri. “Alangkah baiknya dihapus. Karena lagu itu sangat menyakiti para tenaga kerja migran Indonesia, khususnya Banyuwangi,” tambahnya.

Lagu ini viral setelah diunggah akun Facebook Lagu Dangdut Terbaru pada Sabtu (29/2). Lagu tersebut dinyanyikan Alvi Ananta. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.